Antonio Conte Akui Terpengaruh Gaya Pep Guardiola

Jelang pertandingan melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini, manajer Chelsea, Antonio Conte, berbicara soal sang arsitek Citizen, Pep Guardiola. Diakui pelatih asal Italia, bahwa dia cukup terinspirasi dengan taktik yang disusun Pep Guardiola.

Antonio Conte Akui Terpengaruh Gaya Pep Guardiola

Seperti diketahui, musim kemarin, Chelsea sempat tampil meragukan dibawah arahan antonio Conte, namun pada akhirnya, mereka mampu tampil gemilang, mengemas 31 kemenangan dan meraih trofi Premier League di akhir musim.

Sedangkan di awal musim ini, justru Manchester City yang tampil mengesankan, mereka mampu mengemas 16 poin dari 6 laga pertama Premier League dan duduk di peringkat pertama pada klasemen sementara. Sedangkan Chelsea berada di urutan ke-3, dengan total raihan 15 poin.

Nah, pada matchdays ke-7 Premier league akhir pekan ini, kedua tim akan saling berhadapan, dimana partai itu sendiri akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester City. Dan menjelang pertandingan tersebut, Antonio Conte melayangkan snajungan kepada pelatih Citizen, Pep Guardiola. Bahkan dia mengaku sedikit banyak terinspirasi dari taktik yang diterapkan eks juru taktik Barcelona tersebut.

“Saya memiliki respek besar pada Pep dan saya pikir ia yang terbaik,” sanjung Conte. Saya suka menyaksikan timnya. Setiap pelatih selalu belajar informasi dan gagasan baru dan kemudian mencoba menggabungkannya dengan pemikiran mereka sendiri.”

“Kita semua tahu dengan jelas bahwa tim Guardiola selalu mendominasi permainan, mempunyai banyak penguasan bola dan juga menciptakan banyak kesempatan untuk mencetak gol. Ia mencoba untuk menciptakan skuat dengan banyak pemain penuh teknik dan kreatif demi bisa mengaplikasikan ide-idenya di atas lapangan,” lanjut eks juru latih Juventus tersebut.

“Manchester City telah berkembang dari musim lalu dan membeli banyak pemain bagus. Mereka memulai musim ini dengan sangat baik dan dalam momen hebat dengan kepercayaan diri besar. Kami harus tetap fokus esok, karena tak akan mudah melawan City.” Demikian ujar sang manajer kepada reporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *