Ross Barkley Resmi Gabung Chelsea

Juara bertahan Premier League, Chelsea, memanfaatkan bursa transfer musim dingin tahun ini dengan sangat baik, mereka baru saja mencapai kesepakatan dengan Everton untuk transfer gelandang bertalenta timnas Inggris Ross Barkley. Kabarnya, kedua pihak sepakat untuk angka transfer mencapai 15 Juta Poundsterling.

Ross Barkley Resmi Gabung Chelsea

Sebenarnya, Ross Barkley sudah jadi buruan Chelsea sejak beberapa tahun terakhir ini. Dan bukan hanya The Blues yang menginginkan servis gelandang berusia 24 tahun tersebut, tapi ada juga Liverpool, Arsenal, Manchester United dan Manchester City. Hanya saja, yang bersangkutan pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Goodison Park.

Pada musim panas kemarin, kabarnya CHelsea telah melayangkan tawaran resmi kepada yang bersangkutan, akan tetapi tawaran tersebut berujung pada penolakan. Meski demikian, Chelsea tak lantas mengurungkan niat mereka untuk mendatangkan Barkley, dan benar saja, pada kesempatan musim dingin Januari ini, The Blues kembali melayangkan tawaran.

Kali ini, tawaran Chelsea diamini oleh Everton, dengan sang pemain yang ditebus lewat kocek sebesar 15 Juta Poundsterling. Angka tersebut terbilang murah untuk tim sekelas Chelsea, apalagi melihat kualitas dan potensi yang dimiliki pemain timnas Inggris tersebut dalam beberapa tahun terakhir ini.

Ross Barkley sendiri mengaku senang dengan kesepakatan yang tercapai, dia tidak percaya bisa menjalani awal yang baru bersama dengan klub sebesar Chelsea.

“Sulit dipercaya saya diberikan awal baru bersama klub seperti Chelsea,” ujar pemain yang mengukir 22 caps untuk timnas inggris ini.

Barkley bergabung ke Everton sejak masih berusia 11 tahun. Dia memulai debut untuk Toffees pada 2011. Total Barkley tampil 150 kali di Liga Primer Inggris dengan menyarangkan 21 gol. Gelandang 24 tahun itu tidak pernah bermain sejak tujuh bulan lalu akibat cedera hamstring. Akibat cedera itu Barkley harus menjalani operasi, Agustus silam. Di Chelsea, Barkley menyepakati kontrak berdurasi lima setengah tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *