Thibaut Courtois Akui Keunggulan Leicester City

Chelsea secara mengejutkan bermain imbang tanpa gol saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League, sabtu malam WIB Kemarin (13/01) waktu setempat. Terkait dengan hasil imbang dalam pertandingan tersebut, kiper thibaut Courtois pun mengaku keunggulan tim tamu.

Thibaut Courtois Akui Keunggulan Leicester City

Bermain dengan skuat utama, Chelsea hanya bisa menebarkan segelintir ancaman berarti bagi tim arahan Claudio Puel sepanjang 90 menit pertandingan. Fakta ini tak terlepas dari kartu kuning kedua yang didapat Ben Chilwell, membuat Tuan Rumah harus bermain dengan 10 orang saja, dan Leicester City pun beberapa kali menebar ancaman bagi gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Tapi, terlepas dari kartu merah tersebut, penjaga gawang asal Belgia mengakui bahwa sepanjang 70 menit, Tim Besutan Claudio Puel tampil lebih baik dibanding Chelsea. Karenanya, Courtois menilai bahwa The Blues layak hanya memetik satu angka saja dari pertandingan matchdays ke-23 Premier League tersebut.

“Tentu kami ingin memenangi pertandingan, dan di akhir dengan 10 pemain kami menekan mereka, tapi untuk 70 menit pertandingan mereka tim yang lebih baik,”

“Jelas kami semua merasa sedikit lelah, musim lalu kami bermain sekali sepekan, tapi sekarang kami memainkan banyak pertandingan. Tapi itu bukan alasan, Leicester memiliki lebih banyak intensitas daripada kami dan lebih agresif, mereka memulai dengan sangat ofensif dan menekan kami begitu tinggi,” ujar courtois kepada reporter.

Well, terkurasnya stamina para pemain the Blues juga diakui oleh manajer Antonio Conte. Selepas pertandingan, manajer asal Italia tersebut mengeluhkan kembali padatnya jadwal pertandingan sepanjang pergantian tahun. Belum lagi, timnya harus menghadapi Norwich City dalam lanjutan piala FA beberapa hari lagi.

Kelelahan pemain ini juga diakui oleh pelatih Antonio COnte. Bahkan dalam beberapa hari ke depan mereka juga akan memiliki jadwal yang begitu padat, dengan harus memainkan pertandingan replay melawan Norwich City di Piala FA.

“Memiliki pertandingan replay lawan Norwich tak membantu kami, karena kami telah kehilangan waktu pemulihan, tapi sekarang kami memiliki pertandingan penting lain, karena kami ingin pergi jauh di Piala FA seperti musim lalu, Kami hanya harus tetap bekerja dan tetap mencoba untuk memenangi setiap pertandingan,” Kata eks Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *